• Senin, 23 Mei 2022

Arteria Dahlan Minta Kejati Dicopot Karena Berbahasa Sunda, Ridwan Kamil: Searifnya Minta Maaf

- Rabu, 19 Januari 2022 | 10:57 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta agar politisi Partai PDI-Perjuangan meminta maaf kepada masyarakat Sunda karena pernyataannya yang kontroversial. (Twitter/ridwankamil)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta agar politisi Partai PDI-Perjuangan meminta maaf kepada masyarakat Sunda karena pernyataannya yang kontroversial. (Twitter/ridwankamil)

LIPUTANBEKASI.COM - Arteria Dahlan yang menjadi sorotan karena pernyataan kontroversialnya terkait penggunaan bahasa Sunda memicu reaksi dari berbagai pihak.

Dalam video yang beredar di media sosial Twitter, Arteria Dahlan meminta agar oknum Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) yang menggunakan bahasa Sunda dalam rapat kerja tersebut dicopot dari jabatannya.

Pernyataan itu disampaikan oleh Arteria Dahlan dalam rapat forum Komisi III DPR dan Kejaksaan Agung di Kompleks Parlemen, Senayan pada Senin, 17 Januari lalu.

"Ada kritik sedikit Pak Jaksa Agung (JA), ada Kajati Pak dalam rapat, dalam raker itu ngomong pakai bahasa Sunda," ungkap Arteria.

Baca Juga: Politisi Partai PDI-Perjuangan, Arteria Dahlan Minta Kejati Dicopot Karena Berbahasa Sunda dalam Rapat

"Ganti Pak itu. Kita ini Indonesia Pak. Nanti orang takut, kalau pakai bahasa Sunda ini orang takut, ngomong apa, sebagainya. Kami mohon yang seperti ini dilakukan tindakan tegas," lanjut Arteria.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga turut memberikan komentarnya terkait pernyataan yang dilontarkan oleh politisi Partai PDI-Perjuangan, Arteria Dahlan tersebut.

Dalam pernyataan tertulisnya di media sosial Twitter, Ridwan Kamil meminta agar Arteria Dahlan meminta maaf kepada masyarakat Sunda.

Baca Juga: Tidak Percaya Covid 19 Berakhir Di Jepang, Kominfo Berikan Penjelasan Terbaru

"Searifnya Bang Arteria Dahlan meminta maaf kepada masyarakat #Sunda," tulis Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Supriyatna

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Demo Peringatan Hari Buruh 1 Mei 2022 Diundur

Kamis, 5 Mei 2022 | 14:41 WIB

Prakiraan Cuaca DKI Jakarta, Senin 18 April 2022

Senin, 18 April 2022 | 10:16 WIB

Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Jumat , 5 April 2022

Jumat, 15 April 2022 | 06:50 WIB
X