• Kamis, 23 September 2021

Sampah di Kali Busa Bukan Hanya Ulah Warga Setempat, Ini Kata Pak Camat !

- Sabtu, 11 September 2021 | 07:00 WIB
Sebanyak 30 personel Tim Biawak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi mulai mengangkut 50 ton sampah di Kali Busa. (Antara Foto)
Sebanyak 30 personel Tim Biawak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi mulai mengangkut 50 ton sampah di Kali Busa. (Antara Foto)

LIPUTANBEKASI.COM - Bagi sebagian orang kali Busa bukanlah nama yang sering terdengar di masyarakat namun akhir akhir ini ramai di perbincangkan di jagat media .

Hal ini karena beredar luas foto yang menunjukan airan air di kali tersebut penuh dengan sampah dan hampir tidak terlihat sedikitpun air di kali itu.

Setelah ramai di beritakan di media pemerintah kini sedang berupaya menangani maslah sampah yang memadati aliran kali tersebut.

Namun sebenarnya dari mana sumber sampah yang menumpuk hingga memenuhi aliran kali itu ?

Baca Juga: Pembukaan Tempat Wisata di Kabupaten Bekasi, untuk Pemulihan Ekonomi Disambut Baik oleh Kecamatan Tarumajaya

Najmuddin selaku camat Tambun Utara memberikan penjelasannya saat dijumpai di lokasi, bahwa Penyebab menumpuknya sampah di aliran irigasi Kali Busa, Desa Satria Mekar, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi dikarenakan terbawa arus kali.

"Ini kan ekses dari hulu, hulunya tau lah dari mana, ini kita hilirnya, kali kan mengalirnya dari hulu ke hilir, imbasnya ke kita," Jelas Najmuddin.

Seperti diketahui Kecamatan Tambun Utara berada di kawasan hilir sehingga sampah-sampah yang sengaja dibuang masyarakat dari kawasan hulu, terbawa arus menuju hilir.

Baca Juga: BUMDes Setiaasih Dorong Pemulihan Ekonomi Melalui Pengembangan Batik Bekasi

Halaman:

Editor: Putra Alviandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X