• Kamis, 23 September 2021

Cegah Warga Buang Sampah di Sungai Cilemahabang, Camat Cikarang Utara Akan Melakukan Sosialisasi

- Kamis, 9 September 2021 | 13:20 WIB
Camat Cikarang Utara Enop Can (kiri) berbincang dengan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat meninjau Kali Cilemahabang. (http://bekasikab.go.id/)
Camat Cikarang Utara Enop Can (kiri) berbincang dengan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat meninjau Kali Cilemahabang. (http://bekasikab.go.id/)

LIPUTAN BEKASI - Sungai Cilemahabang menjadi sorotan usai Pj. Bupati Kabupaten Bekasi laporan pembuangan limbah industri yang mencemari air sungai.

Camat Cikarang Utara, Enop Can berusaha melakukan upaya persuasif untuk mencegah warga mengotori sungai dengan membuang sampah sembarangan.

Upaya yang akan dilakukan yaitu membuat imbauan dan selebaran larangan untuk tidak membuang sampai sembarangan.

Sebelumnya, Pj. Bupati memberikan arahan terkait kebersihan limbah di sepanjang aliran sungai Cilemahabang.

Baca Juga: Sepanjang Jalan Industri Cikarang Rusak Parah, Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan Angkat Suara

"Sesuai arahan Pj Bupati Bekasi terkait sampah, kami sudah lakukan upaya-upaya misalnya Minggu lalu kita lakukan Jumat bersih. Kita juga akan buat selebaran dan spanduk bekerjasama dengan kepala desa yang tujuannya melarang warga membuang sampah ke Kali Cilemahabang,” kata Enop Can, Rabu, 8 September 2021.

Dirinya menyebutkan, aktivitas pembuangan sampah dapat menyebabkan menumpuknya limbah sampah rumah tangga sehingga menambah kadar pencemaran air sungai yang juga digunakan oleh warga di sekitar pinggiran sungai untuk keperluan sehari-hari.

"Penanganan pencemaran limbah perusahaan akan dilakukan oleh pihak terkait yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Bekasi. Selanjutnya adalah penanganan limbah sampah rumah tangga, kita harus tangani bersama juga agar sungai ini lebih alami,” ucapnya.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Pemkot Bekasi Menginformasikan Target Dan Capaian Vaksinasi Di Bekasi Kota

Halaman:

Editor: Refly Rafesqy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X