• Senin, 23 Mei 2022

Dinas Sosial Tangerang Selatan , Menindak Tegas Manusia Silver yang Masih Beraktifitas hingga Tindak Pidana

- Kamis, 30 September 2021 | 16:21 WIB
Manusia Silver terjaring razia Satpol PP
Manusia Silver terjaring razia Satpol PP

LIPUTAN BEKASI - Satpol PP dan Dinas Sosial (Dinsos) Tangerang Selatan akan terapkan sanksi tindak pidana ringan bagi manusia silver yang masih nekat beraktifitas mengemis di jalanan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Tangerang Selatan Wahyunoto Lukman ketika menanggapi masih adanya 19 manusia silver yang beraktivitas dan terjaring petugas pada Selasa 28 September 2021.

Baca Juga: Miris Karena Himpitan Ekonomi, Balita Ikut Menjadi Manusia Silver di Tangerang Selatan

Selain itu Tiga di antaranya merupakan seorang anak berusia 6 tahun dan dua balita yang dibawa seorang ibu saat beraktivitas menjadi manusia silver

"Hasil operasi ketertiban umum Satpol PP menjaring ada 17 orang, termasuk ada ibu dan anaknya. Akan kami konsultasikan dan kirim ke Balai Kemensos. Karena mengeksploitasi anak," Ujar Wahyu Lukman dalam keterangan suara yang diterima, Rabu 29 September 2021.

Menurut Wahyu, para manusia silver tersebut harus diberikan pembinaan dan diminta membuat pernyataan untuk tidak lagi menjadi manusia silver dan lalu mengemis di jalanan.

Baca Juga: TEGA! Balita Sampai Dicat Warna Silver, Begini Tanggapan dari Dinas Sosial Tangerang Selatan

Wahyu menyebut, pihaknya bakal menjalankan sanksi tindak pidana ringan berupa kurungan empat bulan, jika para manusia silver itu kembali beraktivitas dan terjaring razia.

Aktivitas para manusia silver yang kerap mengemis atau meminta uang di persimpangan jalan sudah mengganggu ketertiban umum.

"Sudah dimintakan komitmen dan sudah dibuatkan pernyataan, kami akan kenakan tindak pidana ringan saja kalau terjaring lagi, biar kapok," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rahmat Fauzy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Demo Peringatan Hari Buruh 1 Mei 2022 Diundur

Kamis, 5 Mei 2022 | 14:41 WIB

Prakiraan Cuaca DKI Jakarta, Senin 18 April 2022

Senin, 18 April 2022 | 10:16 WIB

Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Jumat , 5 April 2022

Jumat, 15 April 2022 | 06:50 WIB
X