• Kamis, 23 September 2021

Segala Upaya Untuk Melewati Pandemi COVID-19, Pemerintah Datangkan Vaksin Pfizer Asal Amerika

- Kamis, 2 September 2021 | 23:37 WIB
Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono
Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono

LIPUTAN BEKASI – Vaksin asal Amerika dengan merk Pfizer sebanyak kurang lebih 1,2 juta dosis telah tiba di Terminal Cargo Banda Soetta Cengekareng pada Kamis, 02 September 2021.

Vaksin Pfizer adalah vaksin tambahan yang didatangkan oleh pemerintah menyusul penggunaan vaksin dengan merk Moderna yang didatangkan bulan Juli lalu.

Sejak awal 2021, Pemerintah melalui Kementrian Kesehatan dan Dinas – dinas terkait melaksanakan program Vaksinasi Covid-19 secara Massal untuk masyarakat Indonesia.

Beberapa Vaksin telah didatangkan dan sudah diberikan untuk rakyat Indonesia, Seperti Vaksin Sinovac, Sinopharm, AstraZeneca dan Moderna.

Dikutip dari laman Kementrian Kesehatan, Pemerintah melalui Kementrian Kesehatan berharap Program Vaksinasi Covid-19 berjalan dengan lancar dan semua rakyat Indonesia bisa bebas dari Pandemi ini.

Baca Juga: Vaksinasi Guru di Kabupaten Bekasi Sudah Mencapai 83 Persen, PTM Siap Dilaksanakan

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak yang membuat kedatangan vaksin ini dapat terlaksana dengan baik,” kata Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono dalam keterangan pers kedatangan vaksin tahap ke-47 pada Kamis (2/9).

Beliau berpesan untuk Dinas terkait Provinsi dan Kab/Kota untuk penanggulangan Pandemi Covid -19 ini, “Kepada pemerintah daerah dan dinas kesehatan provinsi serta kabupaten/kota untuk terus mendorong vaksinasi bagi kelompok masyarakat rentan terutama lansia dan mereka yang memiliki penyakit penyerta,” Sambungnya.

Baca Juga: Coki Pardede Komika Dark Joke, Ditangkap Polres Metro Tangerang Karena Kepemilikan Sabu

Pemerintah dan Sejumlah Kementrian terus melakukan upaya – upaya untuk bisa melewati Pandemi ini dengan cara melakukan mobilitas vaksinasi secara cepat, merata dan menyediakan tempat vaksinasi difasilitas umum, seperti Puskesmas, Kantor Kecamatan, Balai Desa/Kelurahan, Mall, Sekolah, Koramil dan ditempat yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Rahmat Fauzy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Informasi Lokasi Sim keliling Hari Ini Jabodetabek

Rabu, 22 September 2021 | 09:41 WIB
X