• Sabtu, 4 Desember 2021

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Malang, Gempa Tidak Berpotensi Tsunami

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:00 WIB
Gempa bumi terjadi di laut jawa bagian selatan
Gempa bumi terjadi di laut jawa bagian selatan

LIPUTANBEKASI.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,3 yang terjadi pada Jumat 22 Oktober 2021 pukul 9.21 WIB di barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Gempa tersebut terjadi pada 78 kilometer barat daya Kabupaten Malang dengan koordinat8.85 Lintang Selatan, dan 112.51 Bujur Timur.

Kepala BMKG Stasiun Geofisika Malang Ma'mur mengatakan gempa terjadi akibat adanya aktivitas pada zona subduksi yang ada di bagian selatan

Guncangan gempa bumi tersebut dirasakan di sejumlah wilayah, diantaranya Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu atau wilayah Malang Raya. Gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Baca Juga: Bripda Arjuna Bagas di Copot Dan Ditahan, Akibat Pakai Mobil Patroli Untuk Pacaran di Taman Safari

"Posisi saya sedang duduk bersila di kursi, tiba-tiba kursi yang saya duduki kayak bergerak. Saya dan beberapa orang langsung lari ke luar," ungkap Umi Qoidah di Malang, Jumat 22 Oktober 2021

Umi mengaku bersama 5 orang lainnya berada di sebuah perkantoran di kawasan Kota Malang. Begitu sadar terjadi gempa, langsung berteriak mengajak teman yang lain keluar gedung.

"Kejadiannya begitu cepat, teman saya juga sebagian tidak merasa. Ikut lari. Tetapi ada juga yang merasa kursinya bergerak," katanya.

Baca Juga: Kematian Ikan Capai 200 Ton dalam Beberapa Hari di Waduk Jangari Cianjur  

Halaman:

Editor: Putra Alviandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari HAM Sedunia, Polri Akan Adakan Lomba Orasi

Jumat, 26 November 2021 | 19:02 WIB
X