• Kamis, 23 September 2021

428 Bus dan Mikro Bus Siap Sukseskan PON XX dan PEPARNAS XVI

- Rabu, 15 September 2021 | 08:00 WIB
Mikro Bus untuk persiapan Penyelenggaraan PON XX Papua (Instagram/@ditjen_hubdat/)
Mikro Bus untuk persiapan Penyelenggaraan PON XX Papua (Instagram/@ditjen_hubdat/)

LIPITANBEKASI.COM - Penyelenggaraan PON XX PAPUA 2021 akhir september mendatang mendapat dukungan dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub).

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menyiapkan sekitar 428 unit bus untuk mendukung penyelenggaraaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Perparnas) XVI di Papua.

Budi Setiyadi selaku Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub melakukan peninjauan dukungan berupa kesiapan kapal yang akan mengangkut bus bantuan di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya pada pertengahan Agustus lalu.

Pihak Kemenhub berencana akan memberikan dukungan salah satunya berupa bus dan pengemudi sebanyak 428 bus dan 472 awak bus.

 Baca Juga: Komandan Kapal Induk AS Tegaskan Kebebasan Navigasi, Tensi Naik di Laut Natuna Utara

Dari total 428 unit bus tersebut terdiri dari 217 unit bus micro 19 seat merupakan pengadaan dan 211 unit bus medium 26 seat yang akan disewa.

“Untuk skema pemberangkatan bus akan kita kirim masing-masing dari Tanjung Priok menuju Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke dengan menggunakan KM Dharma Kencana VII dan KM Dharma Rucitra VII,” jelas Dirjen Budi dalam keterangan resmi, dikutip pada Kamis (12/8/2021).

Seluruh bus beserta awak bu kini sudah berada di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

 Baca Juga: Hanya Di NTB Ikan Paus Bisa Naik Sepeda Motor

Halaman:

Editor: Putra Alviandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Informasi Lokasi Sim keliling Hari Ini Jabodetabek

Rabu, 22 September 2021 | 09:41 WIB
X