• Kamis, 23 September 2021

PPKM Diperpanjang Lagi, Pulau Jawa-Bali Masih Dalam Prioritas Dilakukannya PPKM Berkepanjangan

- Selasa, 7 September 2021 | 16:35 WIB
Luhut Binsar Panjaitan (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Luhut Binsar Panjaitan (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

LIPUTAN BEKASI - PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) Level 2-4 di Jawa dan Bali masih terus diperpanjang sampai 13 September 2021.

Pemerintah mengumumkan perpanjangan PPKM melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ( Menko Marinves ) Luhut Binsar Pandjaitan pada Senin, 06 September 2021 malam.

Baca Juga: MPR Akan Bahas Pokok-Pokok Haluan Negara, Bukan Amandemen UUD 1945 Membahas Masa Jabatan Presiden

PPKM diperpanjang untuk mengatasi penyebaran virus corona secara masiv dan mencegah adanya kerumunan. Perpanjangan PPKM saat ini akan ada penyesuaian dan kebijakan perubahan aturan pada tempat ibadah, pusat perbelanjaan/mall serta tempat makan.

Dalam siaran persnya Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan "Seiring dengan kondisi situasi Covid-19 yang makin baik, serta implementasi protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi yang terus berjalan ada beberapa penyesuaian aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan dalam periode 7-13 September ini,".

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Masih Dimanfaatkan Orang Untuk Berbuat Baik Dan Berbuat Jahat Dari Segi Ekonomi Dan Sosial

"Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan implementasi platform PeduliLindungi, Untuk makan ditempat dalam rumah makan juga akan diubah dari 20 menit menjadi 60 menit dengan kapasitas 50 persen dengan protokol kesehatan yang ketat," lanjut Luhut. 

Sementara Kabupaten/Kota dengan status level 2-3 akan ada uji coba pembukaan beberapa tempat wisata yang harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang disarankan Pemerintah dan implementasi platform PeduliLindungi.

Baca Juga: Lanjutan Laga Liga 1 Digelar di Stadion Wibawa Mukti, Persela Lamongan vs PSIS Semarang

"Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan implementasi platform PeduliLindungi," Tegas pria berkumis tipis ini.

Halaman:

Editor: Rahmat Fauzy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Informasi Lokasi Sim keliling Hari Ini Jabodetabek

Rabu, 22 September 2021 | 09:41 WIB
X