Jangan Lakukan 5 Hal ini! Ketika di Depan Anak Salah satunya dapat mempengaruhi Mental Anak

- Sabtu, 5 November 2022 | 16:43 WIB
5 Hal ini! Ketika di Depan Anak Salah satunya dapat mempengaruhi Mental Anak (Pixabay)
5 Hal ini! Ketika di Depan Anak Salah satunya dapat mempengaruhi Mental Anak (Pixabay)

LIPUTANBEKASI.COM - Masa pertumbuhan seorang anak di mulai sejak anak lahir hingga tumbuh dewasa, sebagai orang tua kita diharuskan mendidik dan merawatnya dengan baik terlebih dengan hal kesehatan mental seorang anak.

Mental Seorang Anak ditentukan dari sikap dan perilaku kedua orang saat melakukan suatu kegiatan, dalam masa pertumbuhan usia 1-7 tahun anak akan merekam segala apa yang mereka lihat dan mereka akan melakukan kegiatan sesuai yang mereka lihat.

Sebagai orang tua terkadang kita sering melakukan beberapa hal di depan anak tanpa kita sadari hal tersebut dapat mempengaruhi kesehatan mental sang anak di masa sekarang bahkan yang paling parahnya akan terbawa hingga mereka dewasa.

Terdapat beberapa hal yang sebaiknya tidak boleh dilakukan orang tua ketika di depan anak mereka di antaranya.

Baca Juga: Ternyata Inilah Harga Set Top Box TV Digital, Harga Mulai 100 Ribuan aja dan Inilah cara mendapatkannya secara

1. Bertengkar
Sebuah Perbedaan pendapat pada suami istri yang berujung pada pertengkaran adalah hal yang umum terjadi di rumah tangga.

Namun, sebaiknya selesaikan dengan cara baik-baik dan ketika anak sudah tertidur pulas.

Membiarkan anak melihat pertengkaran adalah hal yang tidak bijak, apalagi jika pertengkaran melibatkan perilaku atau kata-kata kasar,

Seorang anak yang Menyaksikan hal seperti ini bisa melukai mental anak dan membuatnya takut, sedih, atau marah, apalagi jika ia juga terlibat dalam pertengkaran.

Anak-anak akan kesulitan mengungkapkan perasaan-perasaan ini, sehingga besar kemungkinan hal ini akan terbawa menjadi trauma hingga mereka dewasa.

Halaman:

Editor: Dillast Prilmulyo

Sumber: Instagram Alodokter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wajib Coba, Ini 10 Menu Rekomendasi Mixue

Minggu, 5 Februari 2023 | 08:48 WIB
X