• Kamis, 20 Januari 2022

Hari HAM Sedunia, Polri Akan Adakan Lomba Orasi

- Jumat, 26 November 2021 | 19:02 WIB
Foto Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. (depan) didampingi petinggi Polri lainnya (Sumber: Twitter/@DivHumas_Polri diaupload pada 25 November 2021)
Foto Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. (depan) didampingi petinggi Polri lainnya (Sumber: Twitter/@DivHumas_Polri diaupload pada 25 November 2021)

LIPUTAN BEKASI – Dalam rangka memperingati hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia, Kepolisian Republik Indonesia berencana mengadakan lomba Orasi.

Pada September – Oktober 2021 lalu, Polri sukses mengadakan Lomba Mural yang diikuti oleh 803 peserta dengan jumlah karya sebanyak 892 mural yang tersebar di berbagai Kepolisian Daerah (Polda).

Baca Juga: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Dapat Momongan Baru

Kegiatan yang bertajuk Polri Tidak Anti Kritik tersebut bertujuan agar dapat mengedukasi tentang kebebasan berekspresi dapat disalurkan dengan baik dan dengan cara-cara yang benar tanpa membatasi kreativitas.

Peserta yang lolos kompetisi kemudian melanjutkan kegiatan lomba tersebut di Lapangan Bhayangkara, Markas Besar Polri di Jakarta untuk bersaing lebih lanjut.

Baca Juga: Upacara Hari Guru Nasional 2021, Nadiem Makarim: Pandemi Tidak Memadamkan Semangat Guru

Mendapat antusias dan respon positif pada kegiatan Bhayangkara Mural Vestival 2021 dengan tema ‘Peran Generasi Muda untuk Berkreasi dalam Menyampaikan Informasi yang Positif di Masa Pandemi Covid-19’ tersebut, Polri ingin kembali mengadakan Lomba Orasi.

Lomba Orasi tersebut rencananya akan digelar dengan tema "Memperingati Hari Hak Asasi Manusia".

Baca Juga: Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2021, Dedi Mulyadi Dapatkan Satya Lencana

Dalam rangka memperingati hari HAM Sedunia yang memang biasa diselenggarakan oleh berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

Halaman:

Editor: Rahmat Fauzy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X