• Minggu, 27 November 2022

5 Rekomendasi Buku Menarik Penuh Makna, Bacaan Penuh Cinta Karya Sang Penulis

- Kamis, 24 November 2022 | 11:23 WIB
Buku itu selain menarik juga penuh makna  Sumber foto : pixabay.com @Blende12
Buku itu selain menarik juga penuh makna Sumber foto : pixabay.com @Blende12

LIPUTANBEKASI.COM – Buku itu penuh dengan pengalaman, simbol kecintaan penulisnya dengan objek tulisan, sudut tertentu yang terlihat tapi hanya bisa dirasa, juga suatu persembahan untuk karya, itulah mengapa buku menarik penuh makna.

Terkadang suatu buku, jika dibuat menjadi bentuk kolosal menjadi film akan sama hebatnya dengan karya tulisan itu. Bahkan terkadang pembaca agak kecewa karena film tersebut agak terasa kurang, karena memang buku menarik penuh makna di dalamnya.

Lebih hebat lagi, ada suatu sudut menarik dari suatu buku menarik penuh makna, yang lebih mengedepankan subjektivitas (ketertarikan setiap individu beda) sehingga unsur fun, entertainment, filosofis, pemaknaan lebih yang terkadang lebih berbicara.

Baca Juga: Bukan Apple, Ini Daftar 4 Perusahaan Amerika yang Bikin Betah dan Karyawannya Paling Bahagia

Semua buku itu menarik, karena semua buku itu karya. Karya yang menarik untuk dicecap, seperti halnya secangkir kopi panas.

Berikut ini buku-buku menarik penuh makna, dilansir dari berbagai sumber

  1. Buku Edensor – Karya Andrea Hirata

Novel terbitan Bentang Pustaka, tahun 2007 setebal 290 halaman ini karya ketiga dari penulis Andrea Hirata. Yang menceritakan tentang keberanian untuk mewujudkan mimpinya di masa lalu.

Dengan mengambil latar di luar negeri, tokoh utama yaitu Ikal dan Arai mendapatkan beasiswa dari Uni Eropa untuk kuliah S2 di Universitas Sorbonne, Paris, Perancis.

Seperti cerita ironi, penuh tawa tapi dibalut kesedihan yang cerdas, juga percintaan dari kisah mereka, pemuda yang berasal dari pedalaman Belitong berlarian mengejar mimpi.

Halaman:

Editor: Andini P.

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Kisah Sempurna - Mahalini

Sabtu, 26 November 2022 | 15:23 WIB

Mengingat Kembali Film Gundala: Tokoh Jagoan Indonesia

Kamis, 17 November 2022 | 23:54 WIB
X