• Sabtu, 25 Juni 2022

Kabupaten Mamuju Diguncang Gempa 5,8 M, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

- Kamis, 9 Juni 2022 | 17:08 WIB
Ilustrasi gempa bumi   (Pixabay/Tumisu)
Ilustrasi gempa bumi (Pixabay/Tumisu)

LIPUTANBEKASI.COM – Gempa berkekuatan 5,8 M mengguncang Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat pada Rabu 8 Juni 2022 pukul 12.32 WIB.

Pusat gempa bumi tercatat berpusat di koordinat 2,770LS; 118,560BT atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 26 kilometer arah Barat, Tapalang Barat, Mamuju, Sulawesi Barat pada kedalaman 10 kilometer.

Menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju, warga sempat merasa panik hingga akhirnya keluar rumah maupun gedung.

Baca Juga: Gempa Tektonik Magnitudo 5.2 Telah Mengguncang Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara

Laporan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB, gempa juga sempat dirasakan di Kabupaten Majene dan Kabupaten Polewali Mandar.

BMKG menyampaikan gempa yang terjadi di Kabupaten Mamuju tidak berpotensi tsunami, BNPB mengimbau warga untuk tidak panik namun tetap waspada.

BNPB juga menuturkan, warga tidak perlu mengungsi ke tempat tinggi dan diharapkan untuk segera memeriksa kondisi rumah masing-masing.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,0 Guncang Kepulauan Yapen, Papua

“BNPB mengimbau para warga khususnya di wilayah yang terdampak guncangan gempa bumi untuk tidak panik, namun tetap waspada,” kata BNPB.

Halaman:

Editor: Ika Nurmalika

Sumber: bnpb.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jenazah Eril Ditemukan

Jumat, 10 Juni 2022 | 09:21 WIB
X