• Senin, 3 Oktober 2022

Timnas Indonesia U-16 Juara AFF U-16 Championship, Bima Sakti: Kita Persembahkan untuk Bangsa Indonesia

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 22:16 WIB
Timnas Indonesia berhasil mendapatkan gelar juara piala AFF U-16 di stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah (Instagram.com/pssi)
Timnas Indonesia berhasil mendapatkan gelar juara piala AFF U-16 di stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah (Instagram.com/pssi)

LIPUTANBEKASI.COM - Timnas Indonesia U-16 Berhasil meraih kemenangan di final Piala AFF U-16 setelah memenangkan laga terakhir melawan Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Jumat malam 12 Agustus 2022.

Kemenangan timnas Indonesia pada final AFF U-16 ini diberikan oleh gol semata wayang Muhammad Kafiatur Rizky pada menit akhir babak pertama dengan gol yang sangat luar biasa.

Tembakan kaki kiri yang dilesakkan Kafiatur Rizky berhasil melengkung dan membobol gawang timnas Vietnam yang dijaga Pham Dinh Hai.

Pada laga terakhir ini terasa spesial, karena berbarengan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77.

Baca Juga: 4 Fakta Unik Liga Sepak Bola Amerika Bernama 'Major League Soccer', Nomor 2 Peraturan Penaltinya Beda

"Alhamdulillah kita bisa juara, kita persembahkan bangsa Indonesia dan sebentar lagi kita akan merayakan HUT RI yang ke 77, dan semoga ini menjadi motivasi buat seluruh pemain di Indonesia" Tutur Bima Sakti via kanal Youtube PSSI TV setelah pertandingan jumat malam 12 Agustus 2022.

Pada final turnamen ini sendiri Bima Sakti hanya dibantu Dzenan Radoncic dan Shin Sang-gyu untuk membahas formasi dan strategi yang digunakan untuk melawan Vietnam.

Diketahui selama ini Shin Tae-yong lebih fokus untuk melatih Tim Senior, U-23, dan U-19 atas permintaannya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime Fall 2022, Yang Sangat dinanti-nantikan Para Penikmat Anime Didunia

Halaman:

Editor: Fauzi Ghanim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AC Milan Memimpin Puncak Klasemen Grup E Liga

Kamis, 15 September 2022 | 10:49 WIB
X