• Sabtu, 25 Juni 2022

PSSI: Timnas U-23 Harus Bawa Pulang Medali Emas di Gelaran SEA Games 2021

- Rabu, 13 April 2022 | 14:52 WIB
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan (Sumber foto: Twitter/PSSI)
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan (Sumber foto: Twitter/PSSI)
 

LIPUTANBEKASI.COM - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan menargetkan Tim Nasional (Timnas) U-23 untuk dapat memenangkan pertandingan  SEA Games 2021.

SEA Games 2021 akan digelar di Vietnam pada Mei 2022. Dalam pelaksanaanya, Indonesia nantinya akan tergabung ke dalam Grup A bersama tuan rumah (Vietnam), Myanmar, Filipina, serta Timor Leste.

Iriawan menyebut bahwa para atlet yang telah dipilih untuk berlaga di ajang SEA Games tersebut harus mempersiapkan diri dengan matang.
 
 
Hal tersebut dikatakan langsung oleh Iwan Bule ketika mendatangi Stadion Madya, Senayan, untuk mematau secara langsung pemusatan latihan (TC) Timnas U-23 Indonesia pada Selasa,12 April 2022.
 
"Kalian yang disiapkan bertanding di SEA Games Vietnam. Kalian harus siap, karena janji saya kepada publik kalian harus bawa pulang emas," Ujar Iriawan.
 
Pemusatan latihan Timnas U-23 itu dilakukan sebagai bentuk persiapan untuk pertandingan SEA Games 2021, yang sudah dimulai sejak 7 April 2022 lalu.
 
 
TC tersebut dipimpin langsung oleh pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti Tukiman.
 
Sementara itu, Shin Tae-yong tidak dapat memimpin TC tersebut lantaran sudah berada di Korea Selatan (Korsel) untuk memimpin Tim U-19 Indonesia.
 
Dalam kunjungannya ke Stadion Madya, Senayan, ketua PSSI itu didampingi oleh Anggota Komite Eksekutif Endri Erawan, Sekretaris Jenderal Yunus Nusi, Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.
 
 
Iriawan mengatakan bahwa kunjungannya ke tempat latihan Timnas U-23 tersebut merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukannya sebagai seorang ketua PSSI.
 
"Saya datang ke sini itu kewajiban dan saya harus datang. Saya bapak kalian, maka saya wajib datang di antara kesibukan saya. Saya ke sini melihat kalian berlatih," kata Iriawan.
 
 
Jadwal Tim U-23 Indonesia di SEA Games 2022
 
Penyisihan Grup A
6 Mei: Vietnam Vs Indonesia
10 Mei: Indonesia Vs Timor Leste
13 Mei: Filipina Vs Indonesia
15 Mei: Indonesia Vs Myanmar
 
Semifinal
Kamis, 19 Mei 2022
 
Final
Minggu, 22 Mei 2022.***

Editor: Rahmat Fauzy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X