2 Korban Meninggal dan Beberapa Rumah Hancur Pasca Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Cianjur

- Senin, 21 November 2022 | 20:33 WIB
seismograf, alat pengukur kekuatan gempa bumi  Sumber Foto:istockphoto
seismograf, alat pengukur kekuatan gempa bumi Sumber Foto:istockphoto

 

LIPUTANBEKASI.COM – Gempa bumi dengan magnitudo 5,6 dirasakan warga Jabodetabek.  Pusat gempa berada di darat yaitu 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Fenomena ini terjadi pada Senin (21/11), pukul 13.21 WIB.

Melansir laman resmi BNPB, dua orang dinyatakan meninggal dan beberapa rumah hancur serta terjadi tanah longsor di wilayah Cianjur yang berdekatan dengan pusat gempa.

Abdul Mahari selaku Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB menyatakan dalam siaran pers, “Dua warga meninggal dalam bencana tersebut, dan sejumlah rumah rusak pasca kejadian tersebut.”

Baca Juga: Kasus Mayat Mengering: Polda Metro Bekerja Sama Dengan UI, Ungkap Kasus 4 Orang Tewas Di Kalideres

Di samping bangunan rumah, Pusdalops mendapatkan laporan pondok pesantren rusak berat 1 unit dan RSUD Cianjur rusak sedang 1. Kerusakan fasilitas publik yang masih diidentifikasi tingkat kerusakan, antara lain gedung pemerintah 2 unit, fasilitas Pendidikan 3, tempat ibadah 1.

Warga di Cianjur  yang berada di sekitar pusat gempa merasakan guncangan cukup kuat selama 10 hingga 15 detik.

Selain wilayah Cianjur, BPBD Kabupaten Bogor melaporkan dua rumah warga rusak. Guncangan gempa di wilayah ini dirasakan sedang lima hingga tujuh detik.

BPBD Kota Sukabumi menginformasikan warganya merasakan guncangan cukup kuat selama 7 – 10 detik. Tampak masyarakat panik hingga berhamburan keluar rumah dan bangunan.

Halaman:

Editor: Andini P.

Sumber: BNPB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiko Menolak Tawaran Jhon LBF, Ini Alasannya!

Sabtu, 4 Februari 2023 | 14:32 WIB

Cukup 7 Bahan membuat Boci Candu di Jamin Anti Gagal

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:47 WIB
X