• Minggu, 27 November 2022

Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers Guru Besar UIN Syarif Hidayatuulah Jakarta Meninggal Dunia Setelah Dirawat

- Kamis, 29 September 2022 | 16:11 WIB
Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers Guru Besar UIN Syarif Hidayatuulah Jakarta Meninggal Dunia Setelah Dirawat di Malaysia Sumber foto : Twitter
Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers Guru Besar UIN Syarif Hidayatuulah Jakarta Meninggal Dunia Setelah Dirawat di Malaysia Sumber foto : Twitter
LIPUTANBEKASI.COM –  Baru-baru ini di kabarkan Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia usai menjalani perawatan media di rumah sakit di Selangor, Malaysia.
 
Azyumardi Azra atau lebih akrabnya disapa dengan Azra merupakan salah satu tokoh bangsa dan juga merupakan seorang cendekiawan muslim yang selalu konsisten dalam menjada dan membangun khazanah keilmuan untuk kemajuan bangsa.
 
Azyumardi Azra sendiri lahir pada tanggal 4 Maret tahun 1955 di Padang Pariaman Sumatra Barat dan tepat pada tanggal 18 September 2022 Azyumardi Azra meninggal dunia pada usia 67 tahun
 
Tak hanya itu Azyumardi Azra juga dikenal sebagai guru besar  dari Universitas Islam Nasional Syarif Hidayatullah Jakarta dan juga beliau Azyumardi Azra pada tahun 2010 mendapatkan gelar Commander of the Order of British Empire, gelar tersebut langsung di beriakan oleh mendiang Ratu Inggris Elizabeth II.
 
Gelar tersebut diberikan untuk mengahargai kontribusi beliau dalam positof yang telah di lakukan di bidang pekerjaan mereka.
 
 
Dengan gelar tersebut Azyumardi Azra juga diakui sebagai anggota keluarga bangsawan Inggris dengan gelar “Sir” di depan namanya dan juga Azyumardi Azra bebas keluar-masuk Inggris tanpa visa.
 
Yang berarti bahwa Azyumardi Azra merupakan seorang individu pertama dari Indonesia yang mendapatkan gelar “Sir” dari Kerajaan Inggris.
 
Tak heran jika karya-karya beliau yang di tinggalkan banyak dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia dan juga Kerajaan Inggris.
 
Dalam wawancaranya Ketua Komisi Penelitian Pandataan dan Ratifikasi Dewan Pers yaitu Ninik Rahayu berkata bahwa “Benar, saya konfirmansi ke istri Beliua yang ada disana. Sekarang ini jenazah sedang di urus di kedutaan Negeri” dalam wawancara yang dilakukan pada hari Minggu 18 September 2022 kemarin.
 
Pihak KBRI di Kuala Lumpur Malaysia juga sempat menjenguk Azyumardi Azra yang merupakan cendikiawan muslim ke rumah sakit tempat beliau di rawat.
 
Setelah di konfirmasi oleh pihak keluarga Azyumardi Azra, Azyumardi Azra ternyata sebelumnya mengalami stroke mendadak dalam perjalanan penerbangannya dari Jakarta, Indonesia ke Kuala Lumpur, Malaysia, tepatnya Azyumardi Azra meninggal pukul 12.30 Waktu Kuala Lumpur di Bandara Malaysia
Ada kabar juga bahwa Azyumardi Azra sebelumnya sempat mengalami sakit Covid-19 beberapa waktu lalu.
 
Dan pagi ini jenazah dari Azyumardi Azra telah di terbangkan atau di pulangkan ke rumah duka dan Azyumardi Azra di makamkan di TMP Kalibata Jakarta.***

Editor: Guritna Wijaya

Sumber: idnpedia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingin Jadi Penulis? Ini Skill yang Harus Kamu kuasai!

Minggu, 27 November 2022 | 16:53 WIB

Mantan Paranormal Nyentrik Ki Joko Bodo Meninggal Dunia

Selasa, 22 November 2022 | 16:20 WIB
X