• Senin, 3 Oktober 2022

Diduga Kleptomania! Sebelum Alfamart, Sosok Mariana Ahong Juga Pernah Mengancam Karyawan Transmart

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 00:30 WIB
Diduga Kleptomania! Sebelum Alfamart, Sosok Mariana Ahong Juga Pernah Mengancam Karyawan Transmart
Diduga Kleptomania! Sebelum Alfamart, Sosok Mariana Ahong Juga Pernah Mengancam Karyawan Transmart

LIPUTANBEKASI.COM - Nama Mariana kini tengah ramai jadi bahan perbincangan warganet di media sosial, usai dirinya tertangkap basah mencuri cokelat di Alfamart.

Mariana Ahong atau ibu-ibu berinisial MA itu mulai viral, berawal dari pegawai Alfamart yang mengunggah sebuah video kejadian saat Mariana ketahuan mengutil atau mencuri cokelat.

Tetapi bukannya mendapatkan permintaan maaf dari Mariana, pegawai Alfamart itu justru harus meminta maaf kepada Mariana karena merekamnya secara diam-diam.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra Hari ini 16 Agustus 2022, Lengkap Dengan Cinta Karir Keuangan Serta Kesehatan

Tidak hanya itu, Ibu-ibu yang diduga memiliki keuangan yang cukup tersebut, mengancam pegawai Alfamart dengan pasal UU ITE.

Sontak saja membuat Netizen geram atas kejadian tersebut.

Tidak hanya Netizen, bahkan Selebritas tanah air yakni Arief Muhammad memberikan tanggapan atas kejadian tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi Film Kartun Anak Mendidik, Ayah dan Bunda Harus Tahu

Seperti dikutip dari sebuah postingan akun Instagram resmi milik @ariefmuhammad, Arief Muhammad mengatakan geram atas kasus tersebut.

Bahkan dirinya juga siap memberi bantuan hukum untuk pegawai yang diancam UU ITE tersebut.

'Geram sekali ngeliat postingan ini, benar-benar penyalahgunaan kekuasaan. Ada ibu-ibu (diduga) nyolong cokelat di Alfamart,' tulis @ariefmuhammad pada akun Instagram miliknya.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Warna Cat Kamar Tidur yang Bisa Membuat Ruangan Terlihat Elegan, Wajib Dicoba!

'Nggak terima dan nuntut balik si pegawai pakai UU ITE. Ini kalau kira-kira pihak Alfamart nggak mau rugi dan martabat pegawainya, saya siap memberi bantuan hukum untuk mbaknya dalam bentuk apapun. Ada yang kenal sama mbak Alfamrtnya, tolong sampaikan pesan ini ya,' sambungnya.

Usai ramai dan viralnya kasus Ibu-ibu bernama Mariana Ahong yang mencuri cokelat tersebut, akhirnya pihak Alfamart memberikan tanggapan terkait kasus tersebut.

Beberapa waktu lalu, Zulfikar Akbar melalui akun Twitter resmi miliknya @zoelfick mengungkapkan bahwa, kejadian ini bukan hanya baru kali ini saja.

Baca Juga: Wanita Pengutil Ancam Karyawan Alfamart dengan UU ITE, Hotman Paris: Kamu Hubungi Saya....

Mariana Ahong juga pernah mengancam pegawai Transmart dengan dugaan kasus yang sama.

Banyak dari Netizen yang memiliki spekulasi bahwa Mariana memiliki penyakit Kleptomania.

Kleptomania sendiri adalah gangguan kontrol impuls yang menghasilkan dorongan tak tertahankan untuk mencuri.

Baca Juga: Contoh Teks Pidato HUT RI 17 Agustus, Bertemakan Hari Kemerdekaan Indonesia

Penyebab kleptomania tersebut masih belum diketahui, tetapi faktor-faktor risiko termasuk riwayat keluarga kleptomania atau gangguan kontrol impuls lainnya.

Kleptomania ini juga lebih sering terjadi pada kaum wanita, hal ini yang diduga banyak Netizen bahwa Mariana memiliki riwayat Kleptomania.

Seperti diketahui, berita yang telah beredar Mariana Ahong sendiri memiliki bisnis di bidang telekomunikasi yang bernama Boy Celullar.

Baca Juga: HUT RI Sebentar Lagi, Berikut Rekomendasi Film yang Dapat Menjadi Referensimu Dalam Mempelajari Sejarah

Atas kejadian yang menyangkut dirinya, kini Boy Celullar telah mendapatkan respon negatif dari Netizen.

Tidak hanya itu, banyak dari netizen juga yang membicarakan terkait bio yang di tulis oleh Mariana Ahong di akun Instagram yang diduga adalah milik Mariana.

Mariana menulis di bio tersebut dengan mengatakan 'Lebih baik tidak punya sama sekali daripada harus mengambil yg bukan milik kita,' tulis Mariana Ahong di akun Instagram miliknya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Scorpio Hari ini 16 Agustus 2022, Lengkap Dengan Cinta Karir Keuangan Serta Kesehatan

Hingga kini, kasus tersebut sedang menuju ke ranah meja hijau untuk diselesaikan, Alfamart sendiri menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum dari Alfamart.

Melalui unggahan sebuah video dari akun Twitter resmi milik Alfamart, Solihin selaku Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk,  menanggapi kasus tersebut.

Solihin menegaskan, perusahaan sepenuhnya akan mendukung karyawan Alfamart tersebut yang dianggap telah menjalankan tugasnya sesuai prosedur.

Alfamart juga menolak atas tindakan intimidasi yang dilakukan oleh Mariana Ahong terhadap karyawan yang telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius Hari ini 16 Agustus 2022, Lengkap Dengan Cinta Karir Keuangan Serta Kesehatan

"Saya mewakili manajemen Alfamart menyatakan dan menegaskan, bahwa perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan kami yang berdasarkan investigasi awal menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur," ujar Solihin, seperti dikutip dari video yang diunggah pada Senin, 15 Agustus 2022.

"Kami menolak, tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap karyawan yang telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik," sambungnya.

"Alfamart, telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami. Kami berharap kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak, agar menghormati hak setiap warga negara di mata hukum," tutup Solihin pada video tersebut.

Halaman:

Editor: Defrin Zakiyah Insani

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apakah Benar Program Kompor Listrik Dibatalkan PLN?

Jumat, 30 September 2022 | 22:16 WIB
X