• Sabtu, 25 Juni 2022

Abrasi Pantai Amurang, Minahasa Selatan Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Selama 14 Hari

- Senin, 20 Juni 2022 | 07:44 WIB
Abrasi pantai yang terjadi di Minahasa Selatan pada Rabu, 15 Juni 2022 (BPBD Minahasa Selatan)
Abrasi pantai yang terjadi di Minahasa Selatan pada Rabu, 15 Juni 2022 (BPBD Minahasa Selatan)

LIPUTANBEKASI.COM – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menetapkan status tanggap darurat selama 14 hari kedepan setelah bencana abrasi di Pantai Amurang.

Peristiwa abrasi pantai ini terjadi di kawasan bibir pantai Kabupaten Minahasa Selatan tepatnya di kompleks tugu I’m Amurang pada Rabu, 15 Juni 2022.

Akibatnya, puluhan rumah warga amblas dan jembatan penghubung dari kelurahan Ranoiapo, Uwuran Satu menuju Kelurahan Lewet, Bitung, Ranomea, dan Pondang terputus.

Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan, Glady Kawatu mengimbau pada masyarakat sekitar untuk tidak mendekati lokasi bencana.

Baca Juga: Jadwal Indonesia Open 2022 Perempat Final , Indonesia di Wakili 4 Pemain

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berada di lokasi bencana mengingat potensi bencana susulan dan memahami kondisi seperti ini walaupun sudah ditertibkan tapi evakuasi harus secepat mungkin dan memperhatikan barang penting untuk diamankan,” tutur Glady.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB bahwa sebanyak 266 jiwa telah mengungsi akibat bencana ini.

Sebagai upaya percepatan penanganan, BPBD bersama Pemkab Minahasa Selatan mendirikan posko untuk para korban abrasi pantai.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2022 Hari ke Tiga, Pram dan Yere Menang Melawan Juara Olimpiade Tokyo 2022

Halaman:

Editor: Refly Rafesqy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jenazah Eril Ditemukan

Jumat, 10 Juni 2022 | 09:21 WIB
X