• Sabtu, 25 Juni 2022

Korlantas Polri Utamakan Tiga Provinisi ini untuk Penggunaan Plat Nomor Berwarna Putih

- Jumat, 17 Juni 2022 | 17:00 WIB
Ilustrasi penggunaan plat nomor putih (Pixabay/iSAWcompany)
Ilustrasi penggunaan plat nomor putih (Pixabay/iSAWcompany)

LIPUTANBEKASI.COM – Penggunaan plat nomor kendaraan berwarna dasar putih dengan tulisan hitam mulai diberlakukan pertengahan bulan Juni 2022.

Korlantas Polri nantinya mengutamakan tiga provinsi terlebih dahulu untuk penggunaan plat nomor berwarna putih.

“Saat ini material (plat) sudah cukup banyak yang diproduksi. Kita utamakan wilayah yang materialnya sudah habis, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara,” tutur Kasubdit STNK Korlantas Polri, Kombes Taslim Chairuddin.

Keputusan tersebut diambil Korlantas Polri karena material plat nomor hitam telah habis sehingga penggunaan plat nomor putih sudah mulai digunakan.

Baca Juga: Internet Explorer Resmi Pensiun Setelah 27 Tahun Beroperasi

“Jika material spesifikasi lama habis, maka material baru akan digunakan, artinya penggunaan TNKB dengan spesifikasi warna dasar putih dengan tulisan hitam sudah kami mulai,” ujarnya.

Jika masyarakat ingin mendapatkan plat nomor putih, Taslim menjelaskan ada beberapa mekanisme yang diberlakukan, yaitu masa plat nomor lima tahunan yang mulai habis dan kendaraan baru.

Lebih lanjut, Taslim juga menegaskan persyaratan yang diberlakukan untuk mendapatkan atau mengganti plat nomor putih sama seperti sebelumnya.

Baca Juga: Beredar Foto Stupa Candi Borobudur yang Diduga Mirip Presiden Jokowi

Halaman:

Editor: Refly Rafesqy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jenazah Eril Ditemukan

Jumat, 10 Juni 2022 | 09:21 WIB
X