• Sabtu, 25 Juni 2022

Pujian dari Marcus Fernaldi Gideon untuk Kevin Sanjaya Sukamuljo

- Rabu, 15 Juni 2022 | 21:30 WIB
the Minions disaat harus kalah di semifinal Indonesia Master 2022   (bolasport.com)
the Minions disaat harus kalah di semifinal Indonesia Master 2022 (bolasport.com)
 
LIPUTANBEKASI.COM - Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah pasangan terkuat di ganda putra sejak dipasangkan pada 2015.Belum ada pasangan lain yang berhasil melengserkan Marcus/Kevin dari peringkat nomor satu selama 200 pekan sejak bulan Juni 2017.
 
Kombinasi Marcus dan Kevin makin menarik karena perbedaan karakter antara kedua pemain.Marcus kalem sementara Kevin lebih ekspresif saat bertanding.Cara bermain mereka pun di mana Kevin lebih mendapat sorotan berkat pukulan-pukulan akrobatik yang diperagakannya.
 
Marcus pun membagikan pengalamannya bermain bersama Kevin dalam podcast "The Badminton Experience" episode 24.
 
The Badminton Experience dipandu oleh dua pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen dan Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Dalam obrolan selama hampir satu jam, salah satu topik yang mereka bahas adalah bagaimana Marcus melihat Kevin sebagai pasangan.
 
"Yah saya terkadang merasakannya (Kevin mendapat lebih banyak perhatian) tetapi buat saya tidak masalah. Selama dia menang, saya juga menang. Jadi tidak masalah," kata Marcus sambil tertawa.
 
Vittinghus merespons dengan membeberkan pemikirannya bagaimana Marcus juga punya peran penting dalam kesuksesan Kevin. Menurutnya kehadiran Marcus memberikan ruang bagi Kevin untuk bisa mengekspresikan bakatnya
 
"Saya sering berpikir, Kevin, tentunya dia pemain yang sangat bagus, tetapi dia mungkin tidak sebagus saat ini tanpa pasangan seperti Anda," ujar Vittinghus.
 
"Kalian saling melengkapi dengan sangat baik. Saya merasa Anda memberi dia kebebasan jadi dia bisa memainkan permainannya." Lanjut Vittinghus. 
 
"Dia tahu dia punya pemain sangat tangguh di belakang yang siap menutup kesalahannya," sambung pahlawan Denmark di final Thomas Cup 2016 itu.
 
Marcus tidak menepis bahwa dalam hal keterampilan, Kevin memang lebih baik darinya.
 
"Dia sangat terampil dari sudut pandang saya. Jika saya harus melatih sesuatu selama delapan jam, saya pikir dia cukup melakukannya lima jam." kata Marcus. 
 
"Dengan keterampilan seperti saya, saya harus berlatih lebih banyak, kalau tidak (maka yang terjadi sebaliknya). Sementara bagi dia tak masalah, dia hanya perlu mengikuti instruksi pelatih dan sudah berada di level terbaik." Ujar Marcus
 
"Tidak semua orang punya kemampuan seperti dia," ucap pemain jebolan PB Tangkas tersebut.
 
***
 
 
 

Editor: Ika Nurmalika

Sumber: bolasport.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jenazah Eril Ditemukan

Jumat, 10 Juni 2022 | 09:21 WIB
X