• Sabtu, 25 Juni 2022

Perintah Jokowi Terkait Ditemukannya Jenazah Eril

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 17:45 WIB
Presiden Joko Widodo, Perintahkan Menteri Luar Negeri untuk mengawal kepualangan Jenazah Eril (Sumber foto: Instagram pribadi Jokowi)
Presiden Joko Widodo, Perintahkan Menteri Luar Negeri untuk mengawal kepualangan Jenazah Eril (Sumber foto: Instagram pribadi Jokowi)

LIPUTANBEKASI.COM - Terkait ditemukannya jenazah Emmeri Kahn Mumtadz atau Eril (22) di Swiss, Presiden RI Joko Widodo langsung angkat biacara.

Jokowi langsung memerintahkan Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi dan pihak Duta Besar (Dubes) RI untuk Swiss, Muliaman Hadad untuk mengawal kepulangan jenazah Eril ke Indonesia agar dapat berjalan dengan baik sampai ke pihak keluarganya.

Baca Juga: Kementrian PUPR Telah Menyiapkan Anggaran Rp 13,76 Triliun Untuk Program Padat Karya Tunai (PKT) Tahun 2022

Hal ini dinyatakan langsung oleh Jokowi seperti yang dilansir dari beritasatu.com.

“Saya sudah perintahkan kepada Kementerian Luar Negeri, kepada Dubes untuk secara maksimal membantu kepulangan jenazah dari Swiss ke Indonesia” kata Jokowi, usai meresmikan Program Rehabilitas Mangrove di Rumpin, Kabupaten Bogor pada hari ini, Jumat (10/6/2022).

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) memastikan mengawal dan kedatangan rombongan keluarga Eril juga akan di fasilitasi oleh pihak Kementerian Luar Negeri.

Baca Juga: Integrasi Tarif Rp 10 ribu untuk 3 Moda Transportasi Publik Mulai Berlaku Akhir Juni 2022

Sebelumnya diberitakan Emmeril Kahn Mumtadz dilaporkan hilang sejak Kamis, 26 Mei 2022 saat berenang di Sungai Aare, Swis dan telah ditemukan di Bendungan Engehalde pada Rabu, 8 Juni 2022 pukul 6.50 waktu setempat.

Diperkirakan jenazah Eril akan tiba di Indonesia pada Sabtu. 11 Mei 2022.***

Penulis: Pradiptha Suryo Laksono

Halaman:

Editor: Rahmat Fauzy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jenazah Eril Ditemukan

Jumat, 10 Juni 2022 | 09:21 WIB
X