• Sabtu, 25 Juni 2022

Berstatus Level 3 dalam Perpanjangan PPKM, Mulai Berlaku Hari ini, Begini Aturannya

- Selasa, 8 Februari 2022 | 18:26 WIB
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada Senin, 07 Februari 2022 menyampaikan aturan PPKM Level 3 dan beberapa daerah yang  berstatus perpanjangan kenaikan level ke PPKM Level 3. (Instagram/@luhut.pandjaitan)
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada Senin, 07 Februari 2022 menyampaikan aturan PPKM Level 3 dan beberapa daerah yang berstatus perpanjangan kenaikan level ke PPKM Level 3. (Instagram/@luhut.pandjaitan)

LIPUTANBEKASI.COM – Beberapa daerah telah berstatus Level 3 dalam perpanjangan PPKM dan menerapkan beberapa aturan yang mulai berlaku hari ini, Selasa, 08 Februari 2022.

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, sejumlah daerah aglomerasi akan berstatus level 3 dalam perpanjangan PPKM.

Sejumlah aturan diperketat untuk mengurangi penyebaran Covid-19 akibat varian Omicron yang semakin meningkat.

Berikut rincian pernyataan secara daring yang diberikan oleh Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada Senin, 07 Februari 2022.

Baca Juga: 3 Hal Terkait Peningkatan Level PPKM Menjadi PPKM Level 3 di Indonesia

“Pemerintah mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi lonjakan kasus Omicron ini, karena Pemerintah telah mengambil langkah-langkah untuk menghadapi gelombang Omicron ini,” kata Luhut.

“Hal ini terjadi bukan hanya akibat tingginya kasus, tetapi juga karena rendahnya tracing,” sambungnya.

"Berdasarkan level asesmen, aglomerasi Jabodetabek, DIY, Bali, dan Bandung Raya akan ke level 3," terangnya.

Baca Juga: Profil Lengkap Marc Marquez, Pembalap MotoGP Honda Repsol, Juara Dunia Termuda

Dalam pernyataan secara daring yang diberikan oleh Luhut Binsar Pandjaitan, banyak penyesuaian terbaru yang ada di dalam level 3 perpanjangan PPKM.

Halaman:

Editor: Supriyatna

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jenazah Eril Ditemukan

Jumat, 10 Juni 2022 | 09:21 WIB
X