• Kamis, 20 Januari 2022

Ridwan Kamil: Inovasi dan Investor Akan Membuat Ekonomi Jawa Barat Tahun 2022 Diprediksi Cerah

- Kamis, 2 Desember 2021 | 18:00 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Humas Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Humas Jabar)

LIPUTAN BEKASI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak kepala daerah se-Jawa Barat untuk bekerjasama dan berkontribusi positif untuk kesejahteraan masyarakat.

Menurut Ridwan Kamil, akan banyak lompatan inovasi di tahun 2022, seperti dalam melakukan ketok pintu investor dalam mendatangkan investasi.

Seperti untuk proyek pembangunan, dan pekerjaan bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil di acara Forum Inovatif Komunikasi Pembangunan Daerah (Kopdar) di Bale Gede Sentul Highland, Bogor, Selasa, 30 November 2021.

Baca Juga: Covid-19 Varian Omicron Ada di Belanda Sebelum Afrika Selatan

Menurutnya, pembiayaan melalui APBD hanya mencukupi 20 persen pembangunan. Kekurangannya harus didorong oleh investasi baik penanaman modal dalam negeri maupun asing.

"Akan ada lompatan-lompatan inovasi seperti yang kami dorong, agar daerah ketok pintu untuk investasi-investasi di luar supaya tidak hanya mengandalkan APBD dalam membangun wilayahnya," ujar Ridwan Kamil di Bale Gede Sentul Highland, Kabupaten Bogor.

Selain itu, Gubernur juga berharap di tengah pandemi ini sektor pariwisata tetap dapat melompat dengan inovasi dan pendekatan baru, minimal dapat bertahan dalam badai syukur- syukur dapat mendatangkan pendapatan bagi daerah.

Baca Juga: Surat Edaran Pemkot Bekasi Tentang Pencegahan Penanggulangan Covid-19 Natal dan Tahun Baru 2022

Halaman:

Editor: Refly Rafesqy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X