• Rabu, 19 Januari 2022

Pengacara 7 Tersangka Kasus Korupsi LPEI Jadi Tersangka

- Kamis, 2 Desember 2021 | 16:00 WIB
Foto tersangka DWW (tengah) saat ditangkap (hasil screenshot video yang diupload @KejaksaanRI)
Foto tersangka DWW (tengah) saat ditangkap (hasil screenshot video yang diupload @KejaksaanRI)

LIPUTAN BEKASI – Pengacara atau Kuasa Hukum dari 7 tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi pada Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) tahun 2013 – 2019 ditetapkan sebagai tersangka.

Kuasa hukum yang menjadi tersangka tersebut berinisial DWW dan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta selama 20 hari terhitung sejak 30 November sampai 19 Desember 2021 mendatang.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menetapkan tersangka kepada DWW setelah mendapatkan alat bukti yang cukup.

Dikutip dari Twitter Kejaksaan RI (@KejaksaanRI), melalui Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak menjelaskan penahanan tersebut dilakukan untuk mempercepat proses penyidikan.

Baca Juga: Covid-19 Varian Omicron Ada di Belanda Sebelum Afrika Selatan

DWW yang semula berperan sebagai advokat untuk ketujuh saksi yang kemudian ketujuhnya ditetapkan sebagai tersangka.

“DWW telah mempengaruhi dan mengajari ketujuh orang saksi tersebut pada saat penyidikan, menolak untuk memberikan keterangan sebagai saksi dengan alasan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan,” ungkap Leonard saat konferensi pers 30 november lalu.

Atas perbuatan tersanga yang secara sengaja menghalang-halangi atau merintangi secara langsung atau tidak langsung penyidikan tindak pidana korupsi.

Baca Juga: Surat Edaran Pemkot Bekasi Tentang Pencegahan Penanggulangan Covid-19 Natal dan Tahun Baru 2022

Halaman:

Editor: Refly Rafesqy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X