• Rabu, 19 Januari 2022

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza : Kasus Covid-19 di Jakarta Mengalami Lonjakan dalam Seminggu Terakhir

- Selasa, 9 November 2021 | 15:15 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Antara)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Antara)

LIPUTAN BEKASIWakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, tingginya kasus positif baru di Ibu Kota dikarenakan adanya pelonggaran PPKM.

Hal ini menyebabkan mulai meningkatnya aktivitas dan mobilitas dari masyarakat sendiri.

Baca Juga: Kecelakaan beruntun melibatkan 3 mobil, 2 motor dan 1 Dump Truck

Riza Patria juga menghimbau agar masyarakat tidak mengabaikan protocol kesehatan dan meminimalisasi aktivitas di luar ruangan meski telah dilakukannya pelonggaran.

“Dan memang di DKI ini ada 117 ya. Itu memang seperti yang sudah kami sampaikan, seiring dengan ppkm menurun, membaik, kita sudah mulai level satu, itu artinya terjadi pelonggaran yang sangat signifikan, konsekuensinya kita mulai melonggarkan dan adanya pelonggaran juga punya konsekuensi,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Baca Juga: Seorang pedagang tewas tertimpa tembok saat hujan deras dan angin kencang berlangsung di DKI Jakarta 

“Artinya orang semakin besar yang keluar rumah, beraktivitas semakin besar juga dikarenakan semakin dibukanya fasilitas fasilitas yang ada seperti restoran, perkantoran, pabrik, semua tempat usaha dan tempat kegiatan semakin dibuka, akan semakin besar juga kapasitasnya,” lanjutnya. 

“Dan juga pasti jam operasionalnya juga semakin lama, itu tentu banyak menimbulkan potensi orang yang keluar semakin membludak,” tutupnya.

Baca Juga: Uji Emisi Soal Peraturan Gubernur DKI Jakarta, Tilang Uji Emisi mulai diberlakukan 13 November 2021

Hal ini juga disampaikan oleh Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, hampir seluruh daerah yang berada di DKI Jakarta telah mengalami tren kenaikan kasus covid-19 dalam seminggu terakhir.

Halaman:

Editor: Rahmat Fauzy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X