• Sabtu, 4 Desember 2021

Sebanyak 6.932 Orang Mengunjungi TMII Saat Libur Maulid Nabi

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 07:30 WIB
pintu masuk area 1 TMII (Instagram TMII)
pintu masuk area 1 TMII (Instagram TMII)

LIPUTAN BEKASI – Ada sebanyak 6.932 pelancong mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur saat libur Maulid Nabi Muhammad SAW, pada hari Rabu 20 Oktober 2021.

Hubungan Masyarakat dari TMII bernama Adi Widodo menyatakan data jumlah pengunjung tersebut berdasarkan penjualan tiket secara online hingga pukul 18.00 WIB.

“Setelah PPKM level ke 2 diterapkan, anak anak yang berusia 12 tahun sudah diizinkan masuk, tapi dengan syarat didampingi oleh orang tua mereka yang sudah melakukan vaksinisasi,” katanya, seperti yang dilansir dari Antara.

Selain dari jumlah pengunjung yang hadir, manajeman TMII juga mencatat jumlah kendaraan terdiri dari 1 bus, 1.405 mobil, ada sebanyak 738 sepeda motor, dan yang terakhir ada 157 pesepeda.

Baca Juga: Bisa Mencegah Diabetes, Begini Dahsyatnya Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan

Pengelola dari TMII sendiri, kata Adi, masih menerapkan protocol protocol kesehatan yang sangat ketat.

Dalam hal ini pengunjung wajib melakukan scan barcode batangan pada aplikasi PeduliLindungi, memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

Lanjutnya, setelah pemerintah menurunkan status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM menjadi level 2, kapasitas dari pengunjung sendiri yang diizinkan maksimal 25 persen atau jumlah dari pengunjung berkisar antara 15 ribu orang.

Baca Juga: Viral! Video Lele PUBG 13 Detik, Warganet Penasaran

“Untuk besaran pengunjung sendiri yang diizinkan di TMII sekitar 25 persen saja dari kapasitas normal yang menyentuh angka 60.000 berarti yang kita setujui adalah sebesar 15.000 oirang,” ujarnya.

Adi juga mengklaim di masa penerapan transisi PPKM level ke 2 kawasan wisata TMII tidak mengalami kepadatan kendaraan baik di pintu masuk I maupun di dalam kawasan TMII itu sendiri.

“kalau untuk kemacetan sendiri tidak ada. Tapi antrean memang ada cuma ga mengular. Antrean itu terjadi dibawah pukul 10.00 WIB. Lalu, diatas pukul 10.00 kondisi mulai membaik,” tambahnya.***

Editor: Refly Rafesqy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari HAM Sedunia, Polri Akan Adakan Lomba Orasi

Jumat, 26 November 2021 | 19:02 WIB
X