• Sabtu, 25 Juni 2022

Anime Movie Terbaru Karya Makoto Shinkai yang Berjudul Suzume no Tojimari Akan Tayang di Jepang Pada Bulan Nov

- Sabtu, 9 April 2022 | 16:39 WIB
poster film anime Suzume no Tojimari ( Foto: Twitter @shinkaimakoto)
poster film anime Suzume no Tojimari ( Foto: Twitter @shinkaimakoto)

LIPUTANBEKASI.COM - Film animasi Jepang mendatang yang berjudul Suzume no Tojimari, diproduksi oleh CoMix Wave Films dan ditulis serta disutradarai oleh Makoto Shinkai, dikabarkan akan tayang di akhir musim panas 2022.

CoMix Wave merupakan seorang sutradara anime dan mantan perancang grafis yang berasal dari Jepang.

Karya dari Makoto Shinkai yang sudah dikenal dunia adalah film-film anime.

Baca Juga: Seruan Demo Turun ke Jalan pada 11 April 2022 Tersiar di Media Sosial, Begini Tanggapan Polda Metro Jaya

Film anime yang sudah dibuat oleh Makoto Shinkai antara lain, The Place Promised in Our Early Days (2004), 5 Centimeters per Second (2007), Children Who Chase Lost Voices (2011), The Garden of Words (2013), Someone's Gaze (2013), Your Name (2016), dan Weathering with You (2019).

Salah satu animenya berhasil menjadi yang terbaik kedua di seluruh dunia, yakni Kimi No Nawa (Your Name) di mana tercatat meraih keuntungan hingga 380,15 juta USD (Rp5,4 triliun).

Melalui akun Twitter pribadinya, pada tanggal 15 Desember 2021 pukul 21.00 waktu Indonesia, sutradara anime yakni Makoto Shinkai menyatakan sudah menyelesaikan proyek film anime terbarunya yang berjudul Suzume no Tojimari.

Baca Juga: Utang Pemerintah Kian Meningkat, Nominalnya Cukup Fantastis

Plot cerita dari anime ini berpusat di sebuah kota yang tenang di daerah Kyūshū, hiduplah seorang gadis berumur 17 tahun bernama Suzume.

Lalu, dia bertemu dengan seorang pemuda dalam pencariannya mencari pintu. Suzume mengikutinya ke reruntuhan ke bangunan bobrok di pegunungan dan menemukan pintu yang berdiri bebas dan tidak terganggu, seolah-olah pintu itu yang diselamatkan dari kehancuran.

Halaman:

Editor: Rahmat Fauzy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Thailand Resmi Legalkan Ganja, Untuk Apa?

Kamis, 9 Juni 2022 | 17:20 WIB
X