• Senin, 23 Mei 2022

Presiden Brazil Di gugat ke Pengadilan Kejahatan International terkait imbasnya kerusakan dari hutan Amazon

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 19:22 WIB
Presiden Brazil Jair Bolsonaro. (/Pixabay)
Presiden Brazil Jair Bolsonaro. (/Pixabay)

LIPUTAN BEKASIPresiden Brazil, bernama Jair Bolsonaro, digugat atas tudahan melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan di Mahkamah Kriminal International (ICC) terkait dugaan perannya dalam menghancurkan Hutan Amazon.

Kelompok pemerhati keadilan lingkungan Austria, Allrise, mengajukan gugatan resmi di pengadilan yang berbasis di Den Haag tersebut pada hari Selasa pagi tanggal 12 Oktober.

Timnya sendiri akan meminta proses hukum terhadap Bolsonaro dan jajarannya atas Tindakan yang mereka.

Nilai berhubungan langsung dengan dampak negative tentang perubahan iklim yang berada di seluruh dunia.

AFP melaporkan bahwa gugatan tersebut mengarah ke pemimpin Brazil itu untuk melancarkan kampanye luas yang mengakiatkan pembunuhan para pembela lingkungan.

Baca Juga: Taliban Menemui Uni Eropa – AS, Afghanistan Dijanjikan Bantuan Sebesar 1.2 M Dollar Amerika

Tidak hanya sampai disitu saja, ulah yang diberikan oleh Presiden Brazil tersebut dapat membahayakan populasi global akibat emisi karbon yang disebabkan oleh deforestasi.

Para tim penggugat mengungkapkan pemerintahan Bolsonaro berusaha untuk secara terang terangan menghapus, mensterilkan, dan menghilangkan semua isi dari undang undang, Lembaga, serta individu yang berfungsi untuk melindungi Hutan Amazon itu.

Dan tidak lupa mereka juga mengklaim Bolsanero bertanggung jawa akan hilangnya 4.000 kilometer persegi atau sekitar 400.000 hektare hutan hujan setiap tahun.

Halaman:

Editor: Nurrijal Fahmi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X