• Minggu, 27 November 2022

Teknik Fotografi Perspektif pada Ruang Tajam Luas, Teknik ini Banyak digunakan oleh Para Fotografer

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 13:11 WIB
Teknik Fotografi Perspektif pada Ruang Tajam Luas, Teknik ini Banyak digunakan oleh Para Fotografer Sumber foto : Pinterest
Teknik Fotografi Perspektif pada Ruang Tajam Luas, Teknik ini Banyak digunakan oleh Para Fotografer Sumber foto : Pinterest
LIPUTANBEKASI.COM –   Pada teknik fotografi perspektif ruang tajam luas merupakan fotografi mengenai perspektif sudut pandnagnya dengan menguatkan bagian karakter objek atau gambar yang di potret.
 
Pada fotografi perspektif ruang tajam luas terdiri dari beberapa aspek yaitu perspektif aerial dan juga perspektif linier dengan merekam objek di posisi atas untuk fotografi perspektif aerial dan merekam objek di posisi normal untuk fotografi perspektif linier.
 
Nah ini dia penjelasan lengkapanya.
Perspektif Aerial
Dengan fotografi eksplorasi kedalaman gambar melalui posisi yang lebih tinggi dari objek yang dimana akan menambah dimensi di setiap gambar yang di potret.
Fotografi perspektif pada ruang tajam luas di teknik fotografi perspektif aerial mempunyai kekuatan dalam menampilkan gambar yang di potret secara tiga dimensi, karena sudut yang beragam dan juga dapat memperlihatkan detail gambar.
 
 
Biasanya fotografi dengan merekam objek gambar lanscape atau lainnya dapat juga menggunakan teknik fotografi perspektif aerial.
 
Pada fotografi perspektif aerial biasa para fotografer menggunakan lensa dengan ukuran 24 mm, 10 mm – 24 mm, 12 mm – 24 mm dengan wide angle yang cukup baik.
 
Di era modern saat ini banyaknya para fotografer yang menggunakan teknik perspektif aerial ini menggunakan alat rekam drone yang digunakan untuk merekam objek pada sudut yang tak dapat di jangkau oleh kamare DSLR.
 
Perspektif Linier
Fotografi perspektif ruang tajam luas pada teknik perspektif linier, fotografi dengan teknik ini didasarkan pada pengamatan mata dengan menghilang di satu titil saat pengambilan gambar pada sudut pandang normal.
 
Hal yang membedakan apda fotografi teknik pesrpektif linier ini adalah sudut pandang saat merekam objek secara normal dengan pandangan mata lurus kedepan.
 
Agar mendapatkan hasil gambar yang maksimal para fotografer yang menggunakan teknik perspektif linier ini harus lebih jeli dalam melihat sudut pandang agar karakteristik gambar yang di potret lebih dimensional.
 
 
Pada fotografi perspektif linier biasa para fotografer menggunakan lensa kamera ukuran 10 mm – 24 mm, 14 mm – 24 mm, 18 mm – 55 mm.
 
Nah cukup detail bukan penjelasan pada artikel ini diatas tentang teknik fotografi pesrpektif pada ruang tajam luas. Teknik-teknik yang dijelaskan diatas biasanya banyak digunakan oleh para fotografer pemula maupun fotografer profesional dalam pengambilan gambar atau objek yang akan di rekam.***

Editor: Andini P.

Sumber: Buku Ajar Fotografi Teori dan Praktik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jangan Malas Jalan Kaki. Baca Manfaatnya Bagi Tubuhmu

Minggu, 27 November 2022 | 12:53 WIB

Apa Itu Agoraphobia? Inilah Definisi Dan Penyebabnya

Minggu, 27 November 2022 | 10:27 WIB

Asal Usul dan Cara Menyembuhkan Inner Child

Minggu, 27 November 2022 | 08:46 WIB

Resep Pancake: Bisa Diberi Toping Macam-Macam Lho

Sabtu, 26 November 2022 | 20:40 WIB
X