• Kamis, 23 September 2021

Syarat dan Prokes Terbaru Naik Kereta Api saat PPKM

- Selasa, 14 September 2021 | 10:31 WIB
Kondisi terkini di stasiun kereta api.  (Jabodetabek.id)
Kondisi terkini di stasiun kereta api. (Jabodetabek.id)

LIPUTAN BEKASI - KAI menghimbau kepada seluruh calon penumpang untuk selalu mematusi protokol kesehatan (prokes) saat naik kereta api di masa pandemi.

Informasi tersebut sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan melalui Surat Edaran Kemenhub Nomor 69 tahun 2021.

Dalam surat edaran tersebut dijelaskan aturan terbaru ketika masyarakat mau menggunakan transportasi umum seperti kereta api.

Mulai dari aturan penggunaan masker, aturan makan, hingga aturan lainnya yang harus disiapkan penumpang sebelum keberangkatan.

Baca Juga: Resep Masakan Pampis Tongkol Pedas Khas Manado, Enak dan Lezat

Dikutip Liputanbekasi.com dari berita Urbanjabar.com berjudul "Ini Syarat dan Prokes Terbaru Naik Kereta Api di Masa Pandemi Covid-19".

Pelanggan diharuskan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, menggunakan hand sanitizer hingga hindari makan bersama.

Pelanggan harus dalam kondisi sehat (tidak batuk, pilek, hilang indra penciuman, diare dan demam), serta suhu badan tidak melebihi 37,3 derajat celcius.

Baca Juga: Cara Membuat CV Lamaran Kerja untuk Fresh Graduate, Dijamin Lolos Meskipun Tanpa Pengalaman Kerja

Halaman:

Editor: Refly Rafesqy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X