Mengenal Web 3.0 Serta Pengaruhnya Pada Crypto dan Industri Kreatif

- Selasa, 22 November 2022 | 06:06 WIB
Blockchain sebagai inti dari Web 3.0 (geralt / pixabay.com)
Blockchain sebagai inti dari Web 3.0 (geralt / pixabay.com)

LIPUTANBEKASI.COM – Sedang ramai diperbincangkan terlebih dikalangan industry kreatif. Web 3.0 adalah sebutan untuk sebuah terobosan baru di era internet masa depan serta pengaruh yang cukup signifikan di Industri Kreatif.

Web 3.0 menawarkan tingkat akurasi tinggi perihal apa yang dimasukkan pada mesin pencari. Menariknya, Web 3.0 ini berhubungan erat dengan teknologi  blockchain  dan keuangan dalam bentuk aset kripto.

Lalu apa perbedaan dari versi sebelumnya yakni Web 1.0, Web 2.0? Web 3.0 adalah sebuah konsep menyeluruh yang mengacu pada fase berikutnya dari evolusi internet. Kemampuan penafsiran akan suatu hal yang di inputkan ke dalam mesin pencari .

Selain itu, Web 3.0 juga hadir dengan tujuan  membangun ekosistem online dimana interaksi yang berpusat pada manusia dan sangat privat.

Baca Juga: 2 Korban Meninggal dan Beberapa Rumah Hancur Pasca Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Cianjur

Karakter utama dari Web 3.0 dapat dibagi menjadi 3 unsur yaitu,

  • Terbuka

Jaringan ini dibangun dari perangkat lunak bersifat open-source. Jaringan ini pun dibuat oleh komunitas pengembang  perangkat lunak yang terbuka dan dapat diakses serta dijalankan dalam tampilan penuh.

 

  • Trustless

Dikatakan demikian  karena jaringan itu sendiri memungkinkan pengguna  untuk berinteraksi secara publik atau pribadi tanpa melibatkan pihak ketiga yang terpercaya.

 

Halaman:

Editor: Anisa Dewi Ariani

Sumber: cryptonews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

EVOS Esports, Pemimpin Dunia Esports di Asia Tenggara

Kamis, 2 Februari 2023 | 19:11 WIB

Ini Penyebab Kegagalan Nokia di Amerika

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:15 WIB
X