• Sabtu, 25 Juni 2022

Sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy Divonis 5 Tahun Penjara dan Denda 10 Juta

- Selasa, 12 April 2022 | 12:52 WIB
Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya  (Sumber foto : Instagram/ tubagusjoddysupir)
Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (Sumber foto : Instagram/ tubagusjoddysupir)

LIPUTANBEKASI.COM - Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya, sopir dari Vanessa Angel, divonis lima tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jombang, Jawa Timur, pada Senin 11 April 2022.

Dalam sidang putusan tersebut, majelis hakim Pengadilan Negeri Jombang memvonis Tubagus Muhammad Joddy lima tahun penjara.
 
Ia dinilai melanggar Undang-undang Lalu lintas yang menyebabkan Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah meninggal.
 
 
"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Muhammad Joddy Pramas Setya dengan pidana penjara selama lima tahun dan dengan sejumlah 10 juta rupiah dengan ketentuan jika denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama dua bulan," kata Hakim Bambang.
 
Selain vonis lima tahun, Bambang menyatakan, Joddy mendapat hukuman tambahan berupa pencabutan surat izin mengemudi (SIM) A selama dua tahun.
 
Menurutnya, Tubagus terbukti bersalah berdasarkan ketentuan sebagaimana diatur dalam Pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Nomor 22 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.
 
 
Vonis hakim lima tahun penjara itu lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Jombang. 
 
Meski vonis hukuman Joddy lebih ringan dari tuntutan Jaksa, Terdakwa Joddy mengaku pikir pikir mengajukan banding atas vonis tersebut.
 
"Masih pikir-pikir yang mulia," kata Joddy menjawab pertanyaan Hakim. Begitupun juga kuasa hukumnya dan Jaksa juga menyatakan pikir-pikir atas vonis tersebut.
 
 
Hakim juga menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidananya dijatuhkan menetapkan terdakwa tetap ditahan. 
 
Majelis juga menetapkan barang bukti 1 unit kendaraan Pajero kepada Gala Sky melalui ahli warisnya.***

Editor: Rahmat Fauzy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jessica Iskandar Melahirkan Anak Keduanya

Senin, 9 Mei 2022 | 16:13 WIB
X