• Sabtu, 4 Desember 2021

Pundi Pundi Rezeki Sempat Tersendat, Akhirnya Komeng Beralih Menjadi Konten Kreator

- Jumat, 12 November 2021 | 19:00 WIB
Pundi Pundi Rezeki Sempat Tersendat, Akhirnya Komeng Beralih menjadi Konten Kreator (Instagram/@komeng)
Pundi Pundi Rezeki Sempat Tersendat, Akhirnya Komeng Beralih menjadi Konten Kreator (Instagram/@komeng)

LIPUTAN BEKASI – Inilah kisah dari Alfiansyah Bustami atau yang dikenal Komeng yang menyongsong senjakala di usia 51 tahun.

Setelah 33 tahun melanglang buana dari panggung ke panggung menjadi komedian, Komeng, mulai bertransformasi menjadi seorang content creator.

Kiprahnya sendiri sebagai youtuber atau pembuat konten baru seumur jagung. Terhitung sejak pandemic tiba di tanah air dan acara off air yang selama ini menjadi pundi pundi rejeki itu tersendat akhirnya memaksa Komeng memutuskan terjun menjadi youtuber.

“baru tahun berapa pas jadi pas kemarin pandemic hampir semua syuting di stop ya. Kalau yang di studio masih mungkin, kadang kadang ada studio yang sewa di luar itu sudah ditungguin sama Satgas Covid,” kata Komeng

Baca Juga: Enno Lerian Putuskan untuk Berhenti Menyanyi, Ini Alasannya !

“jadi kita nggak bisa syuting terlalu banyak, banyak nganggur juga dirumah, ya iseng iseng aja saya bikin akhirnya. Sebenarnya saya nggak niat banget dan juga banyak orang sebenarnya nyuruh bikin dari dulu. Tapi ahh enggak ah, tapi malah duluan anak saya,” lanjutnya

“anak saya umur berapa tahun waktu itu, tiga tahun ape empat tahun udah bikin deh. Dan dia juga sudah ada bulanannya waktu itu 13 jutaan waktu subscribenya masih seratus. Sekarang kan sudah seribu ya jadi makin banyak. Saya sendiri masih baru,” tutupnya

Menapaki jejak sebagai youtuber Komeng memang tertatih tatih dalam hal mencari subscriber.

Baca Juga: Devano Danendra, Anak Iis Dahlia yang Merambah Karir ke Dunia Peran

Konten yang disukai di channel youtubenya selain harus menarik, juga harus berbeda dengan channel lain, dan setelah hamper 2 tahun Komeng menggeluti dunia youtube.

Komeng sudah pernah mencicipi hasil dari kerja kerasnya dengan 390 subscriber penghasilan yang diterima Komeng pun lebih dari cukup.

“eehh kalau buat jalan sendiri kemarin tuh belum berani, karena memang ada permintaan jadi saya akhirnya keluar. Kalau subscriber masih jauh baru 390 ribu subscribe dan semakin kemari juga viewnya semakin berkurang,” kata Komeng.

Baca Juga: Mantan Manajer Denny Sumargo Ingin Memilih Jalan Damai

“karena berhenti hampir 2021 tuh eh 2020 baru mulai bulan Agustus sudah tuh lumayan tuh viewnya ada yang jutaan ada yang ratusan. Bulan puasa kemarin berhenti sebelum bulan puasa, baru nongol ya itu yang kopi di Tanjungpinang itu,” pungkasnya

“awal awal emang iya menjanjikan, udah kesini karena memang jarang juga viewer semakin mengecil kan, duitnya juga semakin mengecil,” tutupnya

Kisah comedian bertransformasi menjadi konten kreator tak hanya dilakukan Komeng beberapa comedian tanah air seperti Cak Lontong, Jarwo Kwat, hingga Ucok Baba juga telah mencicipi kesuksesan di Youtube.
 
Baca Juga: Kehilangan Sosok Ibu Sejak Kecil, Jadi Trauma Tersendiri bagi Almh Vanessa Angel

Tak hanya pundi pundi rupiah yang semakin bertambah di youtube inilah eksistensi para comedian ini tetap dikenal.
 
Komedi tidak hanya terbatas di atas panggung namun juga mampu menjangkau dunia yang lebih luas.***
 

Editor: Refly Rafesqy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengamen Tuna Netra Bersuara Merdu Dibanjiri Pujian

Minggu, 28 November 2021 | 10:25 WIB

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Dapat Momongan Baru

Jumat, 26 November 2021 | 14:59 WIB

Gala Sky Anak dari Vanessa Angel Bertingkah Aneh

Selasa, 23 November 2021 | 21:15 WIB

Temukan Buku Harian Vanessa Angel Sang Ibu Menangis

Rabu, 17 November 2021 | 07:36 WIB
X