• Sabtu, 4 Desember 2021

Antisipasi Bencana Banjir di Bekasi, Baznas Kabupaten Bekasi Siapkan Bantuan Logistik dan Tim Relawan

- Sabtu, 13 November 2021 | 13:54 WIB
Ketua Baznas Kabupaten Bekasi (bekasikab.go.id)
Ketua Baznas Kabupaten Bekasi (bekasikab.go.id)

LIPUTAN BEKASI - Dalam mengantisipasi banjir di musim hujan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi telah menyiapkan bantuan logistik dan tim relawan.

Bantuan logistik dan tim relawan ini akan diterjunkan ke lokasi banjir yang biasa terjadi di setiap tahun di musim penghujan.

Menurut Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Abdul Azis, pihaknya sudah mengiapkan tim relawan yang sudah mengikuti pelatihan Baznas Tanggap Bencana di Cibubur.

Pelatihan tanggap bencana tersebut dilakukan bersama Baznas Republik Indonesia untuk pelatihan Water Rescue.

Baca Juga: Dewi Persik Murka, Warganet Tidak Punya Rasa Empati

"Awal November lalu, kami sudah mengirimkan tim relawan Baznas Tanggap Bencana (BTB) yang mengikuti pelatihan Water Rescue di Cibubur bersama Baznas RI," kata Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Azis, Jumat, 12 November 2021.

Baznas Kabupaten Bekasi juga mendidik dan melakukan pembinaan para relawan di daerah rawan banjir, yang bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Bekasi dan BTB Jawa Barat.

"Jadi ketika bencana datang, mudah-mudahan mereka sudah siap melakukan penanggulangan untuk membantu masyarakat. Mereka dilatih tentang manajemen kebencanaan termasuk juga dalam menghadapi banjir," ungkapnya.

Baca Juga: Rony Dozer Menghembuskan Nafas Terakhirnya di Depan Teras Rumahnya

Halaman:

Editor: Refly Rafesqy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X