• Kamis, 23 September 2021

Warga Sukatani Bisa Tukar Sampai Bernilai Ekonomis Jadi Uang di Kantor Kecamatan

- Senin, 13 September 2021 | 12:59 WIB
Kegiatan bersih-bersih sampah di pintu air Kali Capang Kampung Srengseng Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani. (http://bekasikab.go.id)
Kegiatan bersih-bersih sampah di pintu air Kali Capang Kampung Srengseng Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani. (http://bekasikab.go.id)

LIPUTAN BEKASI - Sebagai bentuk edukasi masyarakat untuk memilah sampah rumah tangga di wilayah Sukatani Kabupaten Bekasi, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) melakukan sosialisasi sampah.

DPMD Kabupaten Bekasi bersama Pemerintah Kecamatan Sukatan mengajak masyarakat untuk memilah sampah ekonomis.

Sampah yang sudah dipilah bisa dibawa ke kantor Kecamatan Sukatani, dan selanjutnya akan dibayar langsung oleh pengepul.

Pihak Kecamatan Sukatani sudah menyiapkan pengepul sampah non organik untuk menampung sampah dari masyarakat di wilayah kecamatan Sukatani.

Baca Juga: Jual Beras Secara Online Via E-commerce, Daerah Kecamatan Pebayuran Akan Jadi Percontohan Oleh Pemprov Jabar

"Ya, mulai besok masyarakat bisa mengumpulkan sampah-sampah non organik yang memiliki nilai ekonomis, untuk dijual di kantor kecamatan. Nanti di kantor kecamatan ada pihak yang siap menerima dan membayar sampah tersebut,” kata Kadis DPMD Kabupaten Bekasi, Ida Farida, Minggu, 12 September 2021.

Ida mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan sekaligus dalam rangka menyambut Hari Bersih Bersih Sedunia (World Cleanup Day) tahun 2021.

"Sampah-sampah tersebut bisa didaur ulang dan menjadi nilai tambah bagi lingkungan, keluarga dan masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Air kali Menghitam, Warga Sekitar Kali Cilemahabang Terpaksa Gunakan Meski Sering Kena Penyakit

Halaman:

Editor: Refly Rafesqy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X